TUGAS SOSIOLOGI HASIL OBSERVASI (PENGAMATAN) DAN WAWANCARA MASALAH KETIMPANGANSOSIAL SEBAGAI DAMPAK PERUBAHAN SOSIAL DI TENGAH GLOBALISASI DIDESA BUDDIH KECAMATAN PADEMAWU KABUPATEN PAMEKASAN - contoh makalah

TUGAS SOSIOLOGI HASIL OBSERVASI (PENGAMATAN) DAN WAWANCARA MASALAH KETIMPANGANSOSIAL SEBAGAI DAMPAK PERUBAHAN SOSIAL DI TENGAH GLOBALISASI DIDESA BUDDIH KECAMATAN PADEMAWU KABUPATEN PAMEKASAN

download[4]
-
TUGAS SOSIOLOGI
HASIL OBSERVASI (PENGAMATAN) DAN WAWANCARA MASALAH KETIMPANGANSOSIAL SEBAGAI DAMPAK PERUBAHAN SOSIAL DI TENGAH GLOBALISASI DIDESA BUDDIH KECAMATAN PADEMAWU KABUPATEN PAMEKASAN
DI SUSUN OLEH KELOMPOK 2
·        Ilham qudrotullah
·        Akhmad yanto
·        Dian rachmawati
·        Ichak joyfandy
·        Krisna dwi priantama
·        Rony fatly juniawan
·        MOh. Sofyan
·       Yulia ariska
SMA NEGERI 4 PAMEKASAN
1)KELUARGA IBU SUMARNI

 Ibu sumarni yang sekarang sedang berusia 58 tahun, dia bekerja sebagai petani, meskipun dia seorang petani dia tidak mempunyai lahan pertanian sendiri tetapi dia hanya mengambil upah dari orang lain. Dia hanya tinggal bersama seorang suami yang sudah tua tidak bisa beraktifitas, tetapi bu sumarni tetap sabar meskipun pendapatannya pas-pasan untuk hidup sehari-hari, mau bekerja menetap pun bu sumarni tidak bisa karena seorang suami tidak ada yanag menemani karena sedang kesakitan, untuk pergi kerumah sakitpun bu sumarni kesusahan karena tidak mempuyai uang, iya begitulah kehidupan bu sumarni sehari-harinya.
2)KELUARGA BAPAK SANTOSO
Keluarga bapak Santoso merupakan keluarga yang tergolong keluarga  tidak mampu.Bapak Santoso yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan.Istri bapak Santoso yang sudah lama meninggal,dan ia sekarang hanya tinggal bersama kedua anaknya yang duduk dibangku sekolah dan ia harus membiayai  kedua anaknya itu.Pendapatan yang bapak  Santoso peroleh hanya cukup untuk makan sehari-hari dan untuk biaya sekolah anaknya.Meskipun bapak Santoso tergolong keluarga yang tidak mampu dia tidak mendapat bantuan dari kepala desa setempat karena bantuan tersebut tidak tepat sasaran,tetapi bapak santoso tetap sabar dan tabah.



3).KELUARGA BAPAK MUSTAR
Bapak mustar yang sekarang sedang berusia 69, yang menyandang status duda karena ditinggal seorang istri, alasan ditinggal istri karena istri bapak mustar tidak mau hidup susah bersama bapak mustar, sedangkan bapak mustar memang keturunan keluarga pas-pasan, bapak mustar hanya seorang pembajak sawah yang kerjanya hanya musiman, pendapatannyapun sangat minim, untuk makan sehari-harinyapun pak mustar masih numpang makan kepada keluarganya yang berkecukupan, begitu malang nasib hidup pak mustar dengan keadaan yang begitu dan ditinggal oleh seorang istri karena alasan factor ekonomi yang kurang.




4).KELUARGA BAPAK MUKI
Bapak muki yang sekarang berusia 70 tahun di tinggal istrinya meninggal 10 tahun yg lalu bapak muki semenjak di tinggal istrinya mulai sering sakit sakitan dan bapak muki sekarang tinggal sama cucunya dan menfkahi cucunya untuk sekolah sedangkan bapak muki cuman seorang pemulung barang rongsokan begitu malang nasib bpak muki bersama cucunya tetapi bapak muki tetap sabar dan tabah.




5).KELUARGA IBU NUR
Ibu nur yg berusia 67 tahun seorang janda di tinggal suaminya dalam keadaan hamil suaminya pergi merantau ke luar negeri sampai sekrang anaknya sudah smp blum kembali ke rumahnya.ibu nur bekerja seorang petani dan harus menfkahi anaknya dan menyekolahkan anaknya tampa seorang suami ibu nur kadang sering meminjam uang sama tetangganya untuk bisa menfkahi anaknya ibu nur tetap besar hati dan sabar.

6).KELUARGA IBU RATNA
Ibu ratna seorang tukang jahit yang berusia 60 tahun ia hidup bersama suaminya dan anknya suami ibu ratna tidak bisa bekerja karena kecelakaan yg menyebabkan kaki suami ibu ratna lumpuh tidak bisa jalan Cuma bisa berbaring di rumahnya. Ibu ratna berusaha untuk bisa menfkahi keluarganya meskipun cukup untuk makan sehari-hari.



7). Krluarga bapak hardi
Bapak hardi yg berusia 65 tahun ia seorang penarik becak ia mempunyai anak 3 yg masih sekolah semua bpak hardi di tinggal istrinya karena miskin dan hanya penarik becak. Setiap hari bapak hardi menarik becak dan Cuma menghasilkan uang 30 ribu kadang kurang. Sedangkan bapak hardi mempunyai 3 anak dan harus menafkahinya.terkadang bpak hardi masih mengumpukan barang rongsokan untuk di jual ke pengepul begitulah kehidupan pak hardi sehari-hari.



8).KELUARGA BAPAK AHMAD

Bapak ahmad yg skrang berumur 70 tahun tergolong keluarga yg kurang mampu ia di tinggal sama istrinya karena faktor keuangan kluarga tidak mampu menfkahi keluarganya. bapak ahmad bekerja sebagai pemulung barang rongsokan untuk di jual .bapak ahmad tinggal bersama cucunya yg sakit sakitan bapak ahmad ingin sekali membawa cucunya ke dokter. Tetapi penghasilan kerjanya Cuma bisa buat makan sehar-hari begitulah nasib keluarga bapak ahmad yg kurang mampu.
0 Mayu kana' jhek rasarah jhek kun becah malolo tang blog rea mara komentari blog rea se ajudul "TUGAS SOSIOLOGI HASIL OBSERVASI (PENGAMATAN) DAN WAWANCARA MASALAH KETIMPANGANSOSIAL SEBAGAI DAMPAK PERUBAHAN SOSIAL DI TENGAH GLOBALISASI DIDESA BUDDIH KECAMATAN PADEMAWU KABUPATEN PAMEKASAN"

Back To Top